Sunday, July 27, 2014

Tips Mudik pada Lebaran

Tips bagi masyarakat yang akan mudik pada Lebaran 
"Yang pertama, pastikan kendaraan dalam keadaan baik, seperti mesin, oli, karburator, dan lainnya.                       Ikuti anjuran dealer atau bengkel terdekat,"
Tip kedua, pemudik harus menjaga kondisi kesehatan sebelum berangkat. "Jangan terlalu                                       memaksakan diri, apalagi jika mudik bersama keluarga. Keselamatan adalah yang utama."
Tip ketiga, meski telah memastikan kendaraan dan kondisi fisik pemudik yang prima, selalu antisipasi                       untuk keadaan darurat. Hal ini, misalnya, dengan menyimpan nomor-nomor penting yang                       bisa dihubungi setiap saat. "Termasuk nomor-nomor posko siaga yang mungkin saja                               diperlukan meskipun tidak kita harapkan," 
Hal lain yang harus diperhatikan dalam melakukan perjalanan jauh adalah karet wiper untuk kaca saat hujan, lampu normal, lampu jarak jauh, klakson dan lampu sein. Selain itu, penyejuk udara juga penting karena pasti pemudik dihadang kemacetan di tengah terik mentari. "Agar perjalanan menjadi lebih nyaman, lebih baik periksa kondisi AC terlebih dahulu."

No comments:

Post a Comment