Thursday, November 27, 2014

Cara Merawat Jok Mobil

Salah satu yang dapat memberikan rasa nyaman pengemudi dan penumpang bila berada di dalam kendaraannya adalah kebersihan jok mobil. Jok mobil yang kotor dan bau mencerminkan bahwa si pemilik tidak peduli akan kondisi mobilnya. Jika Anda tidak ingin dicap sebagai pemilik mobil yang tidak peduli maka tidak ada salahnya Anda mulai membersihkan dan merawat jok mobil Anda. Merawat jok mobil sendiri tidaklah sesulit yang kita kira. Di bawah ini beberapa tips mudah merawat jok mobil Anda agar tetap bersih dan tidak bau.
 1.Bersihkan  secara berkala debu yang menempel pada jok dengan vacuum cleaner. 
 2. Bersihkan jok mobil Anda secara berkala. Hisaplah debu dan kotoran yang menempel dengan vacuum cleaner. Kemudian semprotkan cairan pembersih (pH netral) dengan campuran air, Anda bisa menggunakan sabun bayi dengan campuran air. Keringkan dengan lap bersih.
3. Jagalah kebersihan jok mobil Anda. Usahakan jangan sampai terkena noda makanan,minuman atau kotoran yang tidak bisa dihilangkan.
4. Jangan menyelipkan atau meletakkan makanan atau benda lain ke dalam jok karena berpotensi menyebabkan bau dan kerusakan pada jok mobil Anda.
5.Segera bersihkan komponen mobil yang terkena noda. Cukup dengan kain lap yang dibasahi air dan jangan pernah mencampurkan bahan kimia untuk membersihkan noda

No comments:

Post a Comment