Monday, March 10, 2014

LANJUTAN SOAL TRY OUT 1

40.  Fungsi cincin kompresi  pada piston adalah
a.    Sebagai perapat antara torak dan silinder agar tidak terjadi kebocoran gas dari ruang bakar ke ruang poros engkol.
b.    Memindahkan panas torak ke dinding silinder.
c.     Sebagai penyekat oli agar tidak masuk ke ruang bakar.
d.    Semua pernyataan diatas benar
41.  Fungsi cincin oli pada piston adalah
a.    Sebagai tempat dudukan dari poros engkol
b.    Membantu meningkatkan tekanan kompresi
c.     Mengikis kelebihan oli pada dinding silinder, membentuk lapisan oli tipis dan merata pada dinding silinder agar dinding silinder tidak cepat aus.
d.    Mempertahankan jarak piston dengan dinding silinder
42.  Fungsi Connecting Rod adalah
a.    Menghubungkan torak dan poros engkol.
b.    Tempat dudukan dari torak
c.     Merubah gerak lurus torak menjadi gerak putar pada poros engkol.
d.    Semua pernyataan diatas benar.
43.  Dibawah ini merupakan fungsi dari silinder blok
a.    Kedudukan silinder, silinder head dan crankshaft
b.    Sebagai rongga air pendingin yang akan mendinginkan mesin
c.     Sebagai tempat dari cincin torak dan connecting rod
d.    Sebagai dudukan katup dan mekanismenya
44.  Fungsi silinder head adalah
a.    Untuk menutup blok silinder dab sebagai tutup ruang bakar.
b.    Sebagai dudukan dari katup-katup, busi, injektor, camshaft.
c.     Sebagai saluran air pendinginan dan pelumasan.
d.    Semua pernyataan diatas benar
45.  Dibawah ini merupakan fungsi katup masuk adalah
a.    Sebagai pengatur langkah pengisian
b.    Sebagai pintu (membuka dan menutup) untuk pemasukan gas baru yang masuk ke dalam silinder.
c.     Komponen pencampur udara dan bahan bakar
d.    Sebagai pembatas masuknnya masuknya campuran udara dan bahan bakar
46.  Dibawah ini merupakan keuntungan dari sistem katup self adjuster (HVA)
a.    Perawatan lebih mudah.
b.    Tenaga untuk menggerakkan katup kecil
c.     Lebih hemat bahan bakar
d.    Semua pernyataan diatas benar
47.  Pernyataan dibawah ini yang merupakan fungsi dari “FLYWHEEL” adalah
a.    Sebagai penyimpan energi mesin hasil pembakaran
b.    Sebagai penerus mesin ke power train
c.     Sebagai penyeimbang putaran mesin
d.    Sebagai dudukan transmisi
48.  Dibawah ini merupakan fungsi katup buang
a.    Sebagai pengatur langkah pengisian
b.    Sebagai pintu (membuka dan menutup) untuk mengeluarkan gas buang sisa pembakaran
c.     Sebagai pembatas masuknya campuran udara dan bahan bakar
d.    Sebagai pengatur langkah pengisian
49.  Fungsi metal duduk dan jalan pada mesin adalah
a.    Untuk melindungi keausan komponen pada mesin yang saling bergesekan.
b.    Untuk mendinginkan poros engkol (menghindari panas pembakaran)
c.     Sebagai pelumasan pada poros engkol
d.    Pernyataan diatas salah
50.  Macam-macam penggerak camshaft pada mesin adalah
a.    Timing chain dan timing belt
b.    Timing gear, timing chain dan timing belt
c.     SOHC, DOHC dan side camshaft
d.    Pernyataan diatas salah
51.  Dibawah ini merupakan fungsi daripada “COMBUSTION CHAMBER”
a.    Ruang memudahkan terjadinya pembakaran dan perambatannya
b.    Ruang pencampur bahan bakar dan udara
c.     Ruang penyimpan tekanan hasil pembakaran
d.    Ruang tekanan kompresi dan kompensasi
52.  Komponen pada mesin yang berfungsi mengkompressikan campuran bahan bakar dan udara adalah
a.    Poros engkol                                    b. Cam shaft                 
c.    Piston                                             d. Rocker Arm
53.  Diameter torak yang terbesar terdapat pada
a.    Torak bagian atas
b.    Torak bagian bawah                                                            
c.     Torak bagian bawah yang tegak lurus terhadap sumbu pena torak
d.    Torak bagian bawah yang sejajar dengan sumbu pena torak.
54. Jika arah arus listrik bergerak menjauhi kita maka arah medan magnit yang terbentuk adalah
a.     Searah putaran jarum jam
b.     Berlawanan arah putaran jarum jam
c.     Mengarah kekiri
d.  Mengarah keatas
55. Fungsi ekternal resistor pada sistem pengapian adalah
A.    Menghambat arus listrik ke busi
B.     Menahan aliran tegangan tinggi
C.     Menstabilkan arus masuk ke coil sekunder pada saat putaran tinggi
D.    Mengurangi kemagnetan pada coil sekunder pada saat platina membuk
E.     Mengurangi penurunan tegangan kumparan coil primer pada putaran tinggi
56.Rangkaian seri mempunyai karakteristik :
A.    Tahanan total selalu lebih kecil dari tahanan yang terkecil
B.     Arus total merupakan penjumlahan dari arus yang melewati tiap-tiap tahanan
C.     Arus yang mengalir pada tiap-tiap tahanan sama
D.    Tegangan sumber adalah hasil pengalian tegangan-tegangan jatuh
E.     Tegangan pada rangkaian seri sama besar pada setiap titik rangkaian
57.  Fungsi dari main switch pada motor starter adalah
A.    memutarkan motor
B.     membangkitkan magnet di solenoid
C.     menghubungkan terminal C dengan terminal 30
D.    menghubungkan terimnal 50 dengan kunci kontak
E.     menghubungkan terminal C dengan armature
58.  Cara kerja thermostat saat temperatur dingin adalah :
A.    Thermostat tertutup aliran air menuju radiator terputus
B.     Thermostat tertutup aliran air menuju mesin terputus
C.     Thermostat tertutup aliran air menuju radiator terbuka
D.    Thermostat tertutup aliran air mesin terbuka
E.     Thermostat tertutup aliran air menuju reservoir
59.Pada saat kita menggeser kunci kontact “ON” dan mesin belum hidup lampu CHG menyala, kemudian “START” dan mesin hidup, lampu CHG mati sebagai tanda pengisian berjalan. Penyebab lampu CHG mati adalah:
A.    Tegangan Netral memagnetkan voltage relay dan mematikan lampu
B.     Tegangan yang keluar dari baterei mematikan lampu
C.     Pada saat mesin hidup tegangan N altrenator mengisi ACCU.
D.    Tegangan yang masuk dari alternator tidak cukup untuk menyalakan lampu
E.     Voltage regulator kekurangan tegangan
60.  Pada saat melakukan pemeriksan armature maka untuk mengetahui kondisi armatuer coil masih  bagus   maka probe (+) dan (-) AVO meter dihubungkan antara:
A.    Komutator dengan bodi ada hubungan
B.     Komutator dengan bodi tidak ada hubungan antara komutator tidak ada
C.     Komutator dengan bodi ada hubungan dan anatara komtator tidak ada
D.    Komutator dengan bodi tidak berhubungan antar komutator berhubungan
E.     Komutator dan bodi tidak ada hubungan semua




No comments:

Post a Comment